Tips Aman Pesan Jasa Karikatur secara Online


Tips Aman Pesan Jasa Karikatur secara Online

Assalamualaikum wr. wb

Sekarang zaman sudah semakin canggih, teknologi di Indonesia pun juga mengikuti tren yang sama pula kian meningkat tiap tahunnya. Bayangkan aja saat ini pengguna yang menggunakan internet sudah menyentuh angka 70 juta pengguna, sehingga menjamurnya Toko Online di internet tak terkecuali juga Jasa Karikatur secara Online.

Terkadang banyak juga oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk memperkaya diri alias Si Penipu di dunia maya, yang jika kita tidak berhati-hati maka kita akan mendapatkan kerugian yang besar, selain rugi juga pastinya rasa kesal yang tak bisa diungkapkan lagi dengan kata-kata. Uang sudah ditransfer tetapi Design Karikaturnya tidak kunjung dikirim.

Bahkan ni sob, bukan hanya yang menyediakan Jasa Karikatur Online saja yang melakukan penipuan tetapi juga Pelanggan yang memesan Jasa Karikatur Online pun mau melakukan penipuan. Ini adalah pengalaman teman saya yang juga menyediakan Jasa Karikatur Online, Design Karikaturnya sudah dikirim ke email Pelanggan, eh... ternyata uangnya tak kunjung di transfer ke rekening, sudahlah capek mendesain Karikaturnya tetapi tidak mendapat hasil apa-apa. Jadi intinya semua bisa saja melakukan penipuan baik itu Pelanggannya atau pun yang menyediakan Jasa Karikatur Online tersebut. 

Maka dari itulah saya akan coba memberikan tips untuk Pelanggan yang ingin memesan Jasa Karikatur Online agar tidak ditipu oleh oknum - oknum yang hanya memikirkan keuntungan dirinya saja. 

Kumpulkan Informasi Sebanyak Mungkin

Untuk menghindari penipuan dari oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab sebaiknya Pelanggan yang ingin memesan Jasa Karikatur secara Online mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dengan cara sering - sering melakukan browsing sama mbah google serta membandingkan harga dari penyedia Jasa Karikatur Online  yang satu dengan penyedia Jasa Kariktur Online yang lain. Pesan saya janganlah terkecoh dengan harga murah yang ditawarkan.

Mengetahui Reputasi dari penyedia Jasa Karikatur Online tersebut

Menurut saya ini merupakan hal yang cukup penting juga. Untuk mengetahui Reputasinya kita dapat melihat komentar Pelanggan yang memesan Jasa Karikatur sebelumnya, atau pun mencari tahu dengan membaca ulasan di Personal Blog seseorang yang pernah bertransaksi dengan si Penyedia Jasa Karikatur Online tersebut. Dimana kita bisa menjumpai Personal Blog seseorang tersebut sob ??? tentunya di forum - forum yang membahas tentang Jasa Karikatur Online. Gimana ???? gampang kan ????

Memeriksa Kontak / No. Telponnya

Biasanya pada setiap penyedia Jasa Karikatur Online sudah tersemat Kontak / No. Telponnya untuk melayani para pelanggannya yang ingin memesan. Dengan kontak ini kita bisa menghubungi penyedia Jasa untuk memastikan kebenarannya.

Membaca dengan teliti keterangan yang diberikan

Pastikan Desain Karikatur yang ingin dipesan sesuai dengan selera kita, Lihatlah dengan cermat contoh - contoh desain Karikatur yang tersedia. Apakah sudah sesuai dengan selera yang kita inginkan. Jika sudah sesuai maka langkah selanjutnya adalah melihat harga yang ditawarkan, disini pun kita juga harus jeli, pastikan lagi jika harga yang akan kita bayar sesuai dengan keterangan yang ada. Jangan sampai kejadian ni, harga yang ada di Blog si Penyedia Jasa Karikatur tertera harga yang murah, eh ... pas saat transaksi pembayaran harganya menjadi mahal, yang ada kan kita jadi kecewa berat dibuatnya. Sekali lagi gunakan fitur Kontak untuk berkomunikasi lebih jauh mengenai harga dan lain - lainnya.

Menyimpan Bukti Pembayaran

Bukti pembayaran ini sangatlah diperlukan bagi kita jika terjadi hal - hal yang tidak diinginkan nantinya. Misalnya ni bukti transfer, email serta bukti transaksi lainnya.

Cara Pembayaran

Kita harus menelaah lagi sistem atau cara pembayaran yang dilakukan oleh si Penyedia Jasa Karikatur Online tersebut, Maka pilihlah cara yang paling aman menurut sobat. Jika si Penyedia Jasa Karikatur Online menempatkan alamatnya di blog, kita bisa mendatangi alamat tersebut untuk melakukan pembayaran secara langsung dengan catatan alamatnya tidak jauh dari tempat tinggal kita, 

Mencari Rekomendasi

Dan yang terakhir adalah mencari rekomendasi tentang Jasa Karikatur Online dari teman, kerabat atau siapa saja yang kira - kira pernah melakukan pemesanan Jasa Karikatur secara Online, tanyakan pada mereka bagaimana pelayanannya, dari sini kita dapat mengetahui mana Jasa Karikatur Online yang memberikan layanan terbaik. 

Demikan aja ni ulasan - ulasan yang bisa saya berikan untuk para sobat yang ingin memesan Jasa Karikatur secara Online agar terhindar dari yang namanya penipuan, Jangan sampai sobat kecewa gara - gara oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab. Semoga tips - tips yang saya berikan bisa bermanfaat. Akhirnya saya akhiri dengan ucapan Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sumber Referensi : baruonline.com


Postingan terkait:

33 Tanggapan untuk "Tips Aman Pesan Jasa Karikatur secara Online"

  1. benar sekali tips tips diatas, terima kasih infonya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan ... terimakasih sdh berkunjung ..........

      Hapus
  2. kalo saya yang penting jelas informasi kontaknya, jadi aman. serta liat portofolio desainnya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tu Mas Deddy .... dengan adanya informasi Kontak , kita bisa menghubungi jika ada yg sesuatu hal .....

      Hapus
  3. wah ternyata mas ahmad jago bikin karikatur,,, coba tawarin ke media-media berita dech mas,, siapa tahu ada rezeki

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sarannya Mas Irwin ... Insya Allah nanti saya mau coba

      Hapus
  4. review dari orang lain bermanfaat juga lho, jadi lebih terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali mbak evrina ... dengan review dari org yg sdh bertransaksi dgn si penyedia Jasa Karikatur tersebut, otomatis membuat kita jadi lebih percaya lagi

      Hapus
  5. setuju bangat dengan tips di atas Mas Ahmad, iya kita harus selektif memilih jasa penjualan online, kalo salah milih bisa berabe nantinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sdh banyak kejadian yang tdk kita inginkan Mas Imawan, yg terjadi di dunia Maya, sehingga menimbulkan persepsi negarif terhadap penjualan secara online termasuk juga Karikatur Online ini, makanya saya sharing tips ini agar Pelanggan dapat lebih jeli lagi .......

      Hapus
  6. Baru tau ada jasa penyediaan online karikatur mas... keren2.. tapi menurut aku untuk apapun kita musti waspada, biar ngga menyesal kemudian

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mbak sandra ... dalam hal apapun tetap waspada... waspadalah ... waspadalah .... :)

      Hapus
  7. Wah asyik nih usahanya. Temanku ada yang jago bikin karikatur mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dinikmati asyik juga mbak Alida ......

      Hapus
  8. Mencari rekomendasi itu sangat penting. Untuk memastikan jasa yang akan kita pesan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar Mas Djangkaru Bumi, banyak sekarang jasa secara online berkedok penipuan ..... maka kita harus lebih hati-hati

      Hapus
  9. kalau kerja bersistematik...semuanya akan menjadi mudah

    BalasHapus
  10. Saya br dikecewain nih, abis pesen plakat karikatur... Enggak ditipu sih, tp hasilnya ga mirip sama aslinya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehmm .. memang kita harus lebih jeli lagi dalam memlih jasa karikatur secara online mbak Nathalia .... kita bisa meminta komplain kepada yg bersangkutan ....

      Hapus
  11. Rekomendasi dan review memang ada baiknya dipelajari juga untuk pertimbangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya , rekomendasi dari teman lebih terpercaya kayaknya mbak .........

      Hapus
  12. Iya sih ya, harga murah ngga jamin bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Shintaries ... banyak yg kecewa dengan hasil yg didapat karena hanya memikirkan harga yg murah

      Hapus
  13. kalau saya selain merhatiin semua faktor tersebut, keputusan saya untuk membeli sesuatu atau memakai jasa adalah bagaimana respon dari si orang / penyedia produk/jasa.. kalo slow respon dan nggak ramah, saya sih langsung males, meskipun ybs nawarin harga murah.. hihi.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya stuju dgn mbak no la ... saya pun kalau butuh penyedia jasa / produk yang admin nya kurang ramah, saya langsung tinggalin aja ........ :)

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Mantap tipsnya mas.
    Soalnya kalo dalam kehidupan ini, bukan cuma dunia online.
    Kita bukan berburuk sangka, hanya harus selalu hati-hati, karena penipuan bisa terjadi kapan aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas Rudi, dalam hal apapun kita harus selalu waspada

      Hapus
  16. Ternyata jasa online karikatur pun kadang bisa juga nipu ya? Kirain cuma belanja/jualan tok yang nipu. Jasa juga bisa gitu ya, harus lebih waspada. Terimakasih tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. zaman sekrang semua bisa dilakukan untuk penipaun oleh oknum yg tdk bertanggung jawab mbak Iyah ....

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya, komentar tidak dimoderasi. Mohon tidak membuat link aktif.