Cara Mengoptimalkan Google Plus Untuk Bisnis Karikatur


Cara Mengoptimalkan Google Plus Untuk Bisnis Karikatur

Assalamualaikum wr. wb

Malam minggu ini terasa sunyi sekali sob, lantaran anak dan istri lagi pulang kampung. Udah lama nggak pulang kampung, jadi kangen sama ayah dan emak. Anak dan istri saya pulang duluan dan besok pagi baru saya menyusul mereka lantaran tadi saya masih kerja. 

Ehmmm ... sepertinya diluar hujan mengguyur kota binjai dengan rintik-rintik kecilnya, yang membuat hawanya terasa dingin dan bawaannya mau tidur aja hehehehe. Walaupun matanya udah terasa berat alias mengantuk tetapi spirit untuk membagikan tips yang bermanfaat untuk sobat semua akan tetap saya tulis biar jadi ilmu yang berguna dan bisa dipraktekkan dengan sebaik-baiknya.

Di Indonesia, Google plus sepertinya kalah bersaing dengan jejaring sosial yang lain seperti Facebook. Tetapi untuk bisnis Karikatur, Google plus sepertinya tidak boleh dibaikan dan dipandang sebelah mata. Google plus tidak hanya untuk media sosial biasa tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai peningkatan traffik yang berguna agar website Karikatur kita bisa nangkring di halaman pertama google. Lantas bagaimana caranya menarik pelanggan karikatur dengan memanfaatkan fitur - fitur yang disediakan google plus. Berikut langkah-langkah yang bisa diambil dengan memanfatkan google plus bagi pebisnis karikatur online :

1.  Memanfaatkan SEO yang ada pada Google Plus

Hal yang perlu kita ketahui bahwasanya google plus adalah milik mesin pencari nomer satu didunia, siapa lagi kalau bukan Google. Dengan demikian kita dapat merasakan manfaat terbesarnya berupa SEO bagi website karikatur online kita. Yang artinya website karikatur yang telah kita bangun akan mampu bersaing di urutan pertama halaman google. Untuk bisa mendapatkan manfaat dari SEO ini, kita bisa memanfaatkan fasilitas dari google plus berupa Google+ Page dan Google+ Local Bussiness.

Dengan memanfaatkan kedua fitur ini, kita dapat menaikkan ranking atau peringkat website Karikatur kita dengan basis lokasi atau map. Disini yang harus diperhatikan adalah dengan memberi tanda pada Google+ Page dan Google+ Local Business dengan gambar gedung atau sejenisnya, hal ini berguna sebagai bentuk promosi lokasi usaha karikatur online kita.

2.  Dengan menambahkan gambar-gambar karikatur ke halaman google plus

Kita bisa menambahkan gambar - gambar karikatur yang kita miliki ke halaman google+. Dengan begitu akan menambah daya tarik pelanggan dan mereka akan betah berlama-lama berada di halaman google+ tersebut. Selain itu, dengan memasukkan gambar-gambar karikatur ke halaman google+ akan membantu halaman google+ tersebut dalam pencarian google jika Google+ Local Bussines telah terverifikasi. Dan lebih dari itu, dengan memasukkan gambar-gambar karikatur akan membuat pelanggan karikatur lebih percaya terhadap usaha karikatur kita.

3.  Strategi berbagi konten

Ada hal menarik yang bisa dilakukan untuk berbagi konten ini, yakni kita harus menggunakan laman karikatur google+ pada postingan pertama kita dan untuk selanjutnya kita dapat menggunakan profil pribadi untuk berbagi postingan karikatur.

4.  Membuat postingan tentang karikatur yang menarik dan bermanfaat

Hal penting yang harus dilakukan ialah membagikan postingan tentang karikatur semenarik mungkin dan juga bermanfaaat bagi pelanggan. Kita perlu juga menonjolkan point-point penting pada postingan karikatur dengan cara membuat huruf tebal, miring atau juga lekukan.

Selain itu, masukkan gambar-gambar karikatur pada postingan dan jangan lupa untuk memasukkan #hastag kedalam postingan google+ yang berguna untuk meningkatkan traffik  dari hasil pencarian hastag yang berkaitan dengan postingan karikatur kita. 

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan kepada sobat blogger semua mengenai tips-tips untuk mengoptimalkan google+ pada bisnis karikatur online. Kiranya dapat menambah optimis kita semua dalam menjalankan bisnis ini. Selamat malam mingguan dan Wassalamualaikum wr. wb

Sumber referensi : www.maxmanroe.com

Postingan terkait:

21 Tanggapan untuk "Cara Mengoptimalkan Google Plus Untuk Bisnis Karikatur"

  1. karikatur sangat menarik dapat sebagai media informasi yang menyenangkan. Gambar dpat berbicara lebih banyak :)

    pengin ih bisa gambar karikatur.
    saya masih simpan foto diri yang digambar karikatur.
    memandangnya ... mmm semyum2 sendiri ..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya pribadi mbak ... kalo menggambar karikatur ada kepuasan batin , karena bisa mengekpresikan gambar menjadi lebih unik :)

      Hapus
  2. Google+ sepertinya memang menaikan SEO juga yak. Belum pernah ngamatin sih. Tapi aku pikir dengan di share melalui g+ bisa lebih luas jangkauannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pernah buktikan mbak Mandalagri, kalau artikel yang di share via google+ , lebih cepat terindeks oleh search engine google .....

      Hapus
  3. ouya, share artikel di G+ memang kurasakan membantu banget...aku berusaha rutin melakukannya setelah nonton di TV entah acara apa gitu...yg salah seorang narsumnya menyarankan untuk memanfaatkan G+ #eh, Mas tinggal di Binjai toh? Sebuah kota yang selalu nempel di benakku tuhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mbak Agus , saya tinggal di binjai . ada apa kah dengan kota binjai gerangan mbak :)

      Hapus
    2. Kota Binjai itu kerap disebut-sebut dalam buku-buku karya sastra lama. Sebab sejak bocah aku sudah dicekoki buku-buku tersebut oleh bapakku, aku jadi hafal...hahaha...selain Binjai, ada lagi yg juga nempel di benak, yaitu Prabumulih...keduanya berdekatan enggak?

      Hapus
    3. kalau prabumulih saya kurang tahu juga dimana letaknya .... kayaknya nggak berdekatan dengan kota binjai mbak Agus ......

      Hapus
  4. Sukses ya pak bisnisnya 👍👍👍

    BalasHapus
  5. Artikel yg inspiratif, terimakasih sudah berbagi Mas Ahmad (y)

    BalasHapus
  6. Wah mas ada di Binjai ya, jauh dari pulau jawa. Salam kenal ya Mas. Iya saya juga selalu pakai Gplus untuk share artikel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mbak saya org bnjai sumatera , salam kenal juga mbak...

      Hapus
  7. belum memaksimalkan Google Plus untuk kepentingan promosi, sepertinya bagus juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mbak rani .. karena google plus miliknya google

      Hapus
  8. Waah, seru juga bisni karikatur promo pakai Google Plus, sayang Bunda ga bisa gambar

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti saya ajarin bunda hehehe

      Hapus
  9. Mas Ahmad bisnis karikatur kah... ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mbak Ida ... minat mbak????

      Hapus
  10. sekarang kan ada google plus yang khusus bisnis ya kalo ga salah.. apa google bisnis?

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, komentar tidak dimoderasi. Mohon tidak membuat link aktif.