5 Tips Menghindari Penipuan Jasa Karikatur Online


7 Tips Menghindari Penipuan Jasa Karikatur Online

Assalamualaikum wr. wb

Di zaman modern seperti sekarang ini banyak sekali teknolgi canggih yang dapat membantu mempermudah segala aktivitas, termasuk mencari Jasa Karikatur. Untuk saat ini tidak perlu lagi repot-repot kesana kemari untuk mencari sebuah Jasa Karikatur. Cukup nongkrong di depan laptop, nyalakan wifi atau modem, kemudian mulai berselancar didunia maya, tinggal ketik kata kunci Jasa Karikatur, maka akan muncul ribuan Jasa yang menyediakan Desain Karikatur, sangat mudah sekali dan pastinya menghemat waktu. Akan tetapi, dibalik semua kemudahan dan kenyamanan itu, banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini dengan melakukan penipuan. 

Banyak pelanggan karikatur yang mengadu kepada saya bahwa mereka pernah ditipu dan merasa kecewa. Mereka tak kunjung mendapatkan hasil desain karikaturnya, sementara uang sudah ditransfer ke rekening. Untuk menghindari korban yang lebih banyak lagi, saya akan coba memberikan tips kepada teman semua bagimana caranya menghindari penipuan yang berkedok Jasa Karikatur Online.

1. Website jasa karikatur online terpercaya

Jika ingin memesan Jasa Karikatur secara online, saran saya teman-teman bisa browsing di internet website-website yang menyediakan Jasa Karikatur Online terpercaya. Hal ini penting untuk meminimalisir penipuan yang berkedokkan Jasa Karikatur Online. Kita bisa juga mencari informasi mengenai orang-orang yang telah memesan jasa karikatur di website tersebut. Dengan begitu kita akan mendapatkan informasi website mana yang bisa dipercaya dan website mana yang diragukan kebenarannya.

2. Jangan terkecoh dengan harga karikatur yang terlalu murah

Terkadang kita tergiur dengan harga karikatur yang sangat murah, justru harga yang sangat murah itulah yang patut untuk kita curigai sebagai bentuk penipuan. Saya tekankan sekali lagi bahwa pengerjaan karikatur itu sangatlah rumit dan membutuhkan kejelian, kesabaran dan skill yang memadai untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi, tidaklah mungkin seorang penyedia jasa karikatur membuat harga yang sangat murah. melihat kerja dari desain karikatur ini butuh waktu yang tidak sebentar. 

3. COD (Cash On Demand)

COD adalah kegiatan transaksi langsung antara seorang pembeli dan penjual/penyedia jasa di suatu tempat. Cara ini adalah cara yang paling aman untuk menghindari penipuan dalam memesan jasa karikatur. Ajaklah penyedia jasa karikatur online untuk ketemuan disuatu tempat, jika ia tidak mau kita ajak bertemu langsung maka patutlah kita mencurigai si penyedia jasa karikatur online tersebut bahwa ia akan melakukan penipuan. 

4. Kenali si penyedia jasa karikatur

Sebelum kita memesan jasa karikatur secara online, ada baiknya kita menelusuri terlebih dahulu asal-usul si penyedia jasa karikatur, bagaimana website yang disediakan, apakah tersusun dengan rapi. Testimonial para pelanggan yang sudah memesan jasa karikatur. Ini akan menjadi hal yang penting untuk meningkatkan rasa percaya terhadap penyedia jasa karikatur.

5. Dan yang terakhir simpan bukti pembayaran, email dan sms

Setelah kita mentransfer sejumlah uang kepada si penyedia jasa karikatur, sebaiknya simpanlah bukti pembayaran tersebut. Begitu juga dengan isi Sms dan email antara anda dan si penyedia jasa karikatur. Ini bisa kita jadikan bukti yang akan kita berikan kepada pihak yang berwajib jika ada hal-hal yang tidak diinginkan alias penipuan.

Itu saja tips yang bisa saya berikan kepada anda para calon pelanggan karikatur yang ingin memesan jasa karikatur via online. Semoga dengan menerapkan tips-tips yang saya ulas, anda bisa terhindar dari penipuan oleh oknum-oknum yang hanya ingin memperkaya diri. Akhir kata saya ucapkan Wassalamualaikum wr. wb.

Sumber referensi : https://agungadhyaksa.blogspot.co.id

Postingan terkait:

43 Tanggapan untuk "5 Tips Menghindari Penipuan Jasa Karikatur Online "

  1. Produk dan jasa online memang harus lebih ber-hati2 transaksinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Nita, emang dgn jasa secara online menghemat waktu kita, tetapi juga bnyak yg melakukan penipuan .. maka dari tu haruslah lebih berhati-hati lagi

      Hapus
  2. Beda sama face to face ya. Sistem online harus lebih waspada...

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mbak Okti ... sistem hars lbih ekstra hati2 beda dgn Face to Face

      Hapus
  3. Benar Mas, harus teliti sebagai penjual online bahkan bukti transfer pun bisa diedit-edit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak modus yg dilakukan untuk mngelabui para pelanggan yg belanja online...

      Hapus
  4. Memang kudu hati2 ya klo berbisnis online termasuk karikatur.
    Terutama simpan bukti pembayarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas anis ... hrs lbh berhati2 apa lagi online....

      Hapus
  5. belum pernah order karikatur secara onlie,kebetulan punya teman-teman ilustrator, jadi langsung hubugi mereka kalau butuh karikatur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang bertemu secara lnsung lbih trtjamin mbak rani

      Hapus
  6. Terimakasih tips-nya, bisnis online memang rawan penipuan ya. Kalau pebisnisnya jujur pun kadang dapat pelanggan yang nipu, semoga kita dijauhkan. aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan penjual aja yg bisa nipu, tapi pembeli bisa juga

      Hapus
  7. Saya belum punya pengalaman sama sekali menggunakan jasa karikatur online. Tapi tips ini sangat bermanfaat mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa juga diterapkan ke jualan online yg lain mas Imron

      Hapus
  8. Wah dari dulu pengen pesen, tapi males prosesnya hehe, Makasih tipsnya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. prosesnya nggak ribet kok mbak ... tngal kirim foto ke email aja

      Hapus
  9. Balasan
    1. Kalau tmpt nya dkt lbih enak COD sich ....

      Hapus
  10. COD itu lah yang terbaik karena kita bisa bertemu langsung orangnya dan kita juga bisa langsung liat hasilnya seperti apa

    BalasHapus
  11. Jadi kenal, ada yang bisa bikin karikatur heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Order donk mbak Adya ..... hehehe...

      Hapus
  12. Kalau belum ad testimoni dr rekan kita biasanya rawan penipuan. Thanks infonya

    BalasHapus
  13. Wii bermanfaat mas. Aku belum pernah sih pake jasa karikatur online. Oiya btw Mas pembuat karikatur yak? Kapan2 Mau order di mas aja whehe

    BalasHapus
  14. Oh..jadi bisa mesan ya gambr karikturnya,

    BalasHapus
  15. Saya baru tahu juga kalau jasa karikatur online juga bisa dijadikan modus penipuan. semua jasa online memang kudu hati hati ya kak. makasih infonya

    BalasHapus
  16. wah
    kmrn pernah nyari jasa in
    cman belum nemu
    yang pas

    BalasHapus
  17. Bener banget, Mas. Untungnya saya punya teman yg bisa bikin karikatur, jadi kalo order langsung ke dia, nggak berani pilih online yg belum kenal.

    BalasHapus
  18. Betul, kita perlu meneliti lebih dulu sebelum belanja via online, baik reputasinya maupun komentar2 dari pemesan/pembeli yang masuk mengulas pelayanan tersebut.

    Jasa karikatur belum pernah aku coba. Sebenarnya unik juga ya buat pelengkap info suatu blog.

    BalasHapus
  19. sip, makasih gan buat tipsnya :)

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. thanks mas atas tips menghindari penipuan, jangan sampai kita pada ketipu.

    BalasHapus
  22. Tanya Veronika Asisten Veronika adalah layanan digital berbasis chatting untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengecek sisa kuota Internet, pembelian pulsa, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, hingga pembelian paket atau mengakses informasi sesuai kebutuhan pelanggan, baik tentang produk dan juga layanan Telkomsel. Selengkapnya: Tanya Veronika Asisten Virtual.
    -
    Porangbali.id adalah situs web Petani Porang Bali, Komunitas Perkumpulan Petani Porang Bali. Info Budidaya Porang, Harga & Jual Bibit Porang di Bali.
    -
    Dapatkan Info Harga Toyota Medan terbaru dan Promo Toyota Medan terbaik, serta layanan pembelian mobil Toyota Medan secara online maupun offline di Toyota Perintis Medan. Proses pembelian mobil Toyota idaman Anda akan dilayani oleh Sales Toyota Medan terbaik, ramah, berpengalaman dan profesional dalam melayani setiap pelanggan Toyota Medan dan sekitarnya.
    -
    Banyumas Dewata Wood and Furniture Shopping in Bali, Jual Furniture di Bali.
    -
    SEOTren adalah SEO agency Indonesia, SEO specialist, melayani jasa SEO murah, jasa SEO terbaik, jasa SEO handal dan profesional, basis operasional di Denpasar, Bali. Jasa SEO bulanan bergaransi ranking website di halaman #1 Google, mendukung situs web bisnis Anda agar terhubung dengan pelanggan potensial secara organic keyword melalui mesin pencari Google.
    -
    Ebadi Indonesia Adalah digital marketing agency Bali dan creative design, basis operasional di kota Denpasar, Bali, Indonesia. Merupakan brand bisnis layanan digital yang akan terus tumbuh dan berkembang bersama bisnis Anda di era digital. Mendukung brand bisnis Anda grow bersama Ebadi, menjangkau pelanggan potensial lebih luas, meningkatkan efektifitas dan efisiensi biaya promosi. Kami menghadirkan fleksibilitas dan kemampuan dalam menciptakan good persepsi terhadap bisnis Anda serta meningkatkan brand awareness. Mulai dengan Ebadi!

    BalasHapus
  23. https://www.anugerahlogamabadi.com/besi-beton-polos/
    https://www.anugerahlogamabadi.com/jual-besi-beton-ulir-merk-is-sio/
    https://jualbesibetonsurabaya.com/2021/06/14/daftar-harga-besi-baja-ringan-per-batang/
    https://jualbesibetonsurabaya.com/2021/06/12/jual-kawat-duri/
    https://kapallct.com/kapal-lct/
    https://kapallct.com/sewa-kapal-lct/
    https://www.alatberatmurah.com/
    https://www.distributorpipamurah.com/
    https://ekspedisidisurabaya.com/ekspedisi-surabaya-lombok/
    https://ekspedisidisurabaya.com/ekspedisi-surabaya-makassar/

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, komentar tidak dimoderasi. Mohon tidak membuat link aktif.