Tips Jitu Promosi Jasa Karikatur di Instagram


Tips Jitu Berbisnis Karikatur di Instagram

Assalamualaikum wr. wb

Dimalam tahun baru ini apa kabarnya sobat blogger semua??? pasti pada siap-siap keluar rumah bersama pacar atau keluarga kan??? sama donk, sebentar lagi saya pun mau keluar rumah jalan-jalan bersama anak dan istri tercinta. Tapi sebelum keluar jalan-jalan, saya sempatkan dulu menulis artikel ni, biar bisa update tentang karikatur terus. 

Berbicara mengenai promosi Jasa Karikatur, tentu tidak akan habis cara untuk memasarkannya, disini saya mencoba memberikan tips bagaimana promosi Jasa Karikatur di Media Sosial yaitu Instagram. Sudah pasti donk sobat pada paham dan mengerti Media Sosial yang satu ini.

Memasarkan Jasa Karikatur di Instagram tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Mungkin kalau di toko nyata kita bisa memasang foto yang besar di depan toko atau berjualan ditempat yg strategis, namun jika ingin mempromosikan Jasa Karikatur di Instagram dibutuhkan strategi dan tehnik yang jitu guna menarik minat para pelanggan. Bagi sobat yang ingin Jasa Karikaturnya laris manis, boleh dicoba tips dan cara yang saya berikan ini.

a.  Buatlah akun khusus untuk Instagram sobat

Jika selama ini sobat menggunakan akun pribadi maka cobalah menggunakan akun khusus misalnya buatkarikatur atau semacamnya. Hal ini bertujuan agar para peminat karikatur mudah menemukan akun sobat.

b.  Buatlah follower sebanyak mungkin

Setelah sobat membuat akun Instagram, maka langkah selanjutnya ialah memperbanyak follower. Untuk memperoleh jumlah follower yang banyak dalam waktu singkat, banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya dengan mengunjungi akun yang  memiliki Jasa Karikatur juga yang sudah memiliki banyak follower Instagram.

Proses selanjutnya follows semua followers akun tersebut, follows sebagaimana sobat sanggupnya, tapi paling tidak sampai 50 ribu akun. Jangan sobat lakukan secara bombardir, lakukan saja secara perlahan dan wajar agar pihak Instagram tidak memblokir akunnya. Jika sudah memfollowing mencapai angka 50 ribu akun, maka kunci saja akun sobat dengan artian membuat privasi. Nah.... dengan mengunci akun ini sob, otomatis akan membuat orang yang kita follows tersebut menjadi penasaran dengan akun yang kita miliki. Dengan demikian kemungkinan besar mereka akan menfollback akun sobat karena mereka jadi penasaran dengan Jasa yang sobat tawarkan. Bagaimana sob??? ampuhkan tipsnya ....hehehe....

c.  Upload foto sebanyak mungkin

Untuk menarik minat pelanggan sobat bisa mengupload foto sebanyak mungkin ke akun Instagram. Uploadlah foto karikatur sobat sebanyak mungkin ke akun instagram agar mereka semakin tertarik dan berminat memesan karikatur.

d.  Poles foto

Sepertinya tidak cukup hanya mengupload foto-foto karikatur saja, sobat harus mempoles foto  karikatur tersebut, misalnya dengan menambahkan teks yang kreatif dan mengundang rasa ingin tahu pelanggan karikatur, sobat bisa menambahkan kata-kata diskon didalam foto karikatur tersebut.

e.  Jangan pelit untuk memberikan diskon

Salah satu tips yang cukup jitu ni sob, sobat bisa membuat harga yang lebih murah dari kompetitor yang telah sobat follows. Nah disini sobat bisa mencantumkan harga lama dan harga baru dibawahnya, tetapi jangan lupa untuk mencoret harga lama tersebut. Karena menurut pengalaman saya ni, para pengguna Instagram sangat menyukai yang namanya harga miring alias ada harga coret. Maklumlah Indonesia hehehehe. Ini bisa juga kita manfaat biar peminat karikatur makin penasaran aja dengan Jasa Karikatur yang kita tawarkan.

Bagaimana sob???? cukup jitu kan tips yang saya berikan (hehehe .... ngarep pujian). Tentunya jauh dari kata sempurna tips-tips yang saya berikan ini, saya hanya menuliskan apa yang saya baca di berbagai referensi, jika ada kekurangan dalam penyampaian tips yang saya berikan mohon untuk memberikan kritik dan saran yang membangun melalui kotak komentar, saya akan dengan senang hati menerima kritik dan saran sobat semua, demi untuk membangun kualitas blog saya kedepannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua. Selamat tahun baru 2017 dan Wassalamualikum wr. wb.

Sumber referensi : www.musdeoranje.net



Postingan terkait:

9 Tanggapan untuk "Tips Jitu Promosi Jasa Karikatur di Instagram"

  1. salam kenal
    Bagaimana caranya mengetahui keinginan dari calon konsumen, terutama mereka yang akan membeli tapi belum ada contohnya?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mas Wadiyo... agak susah juga ya Mas Wadiyo kalau kita mau jualan tapi contoh blm ada, mereka akan ragu-ragu dengan produk/jasa yang kita tawarkan

      Hapus
  2. Jitu dan mudah untuk dipraktekin mas :)
    Terimakasih

    BalasHapus
  3. Waa baru tau ada situs karikatur seperti kepunyaan Mas Ahmad ini. Semoga makin sukses ya. Bisa dibookmark nih kapan-kapan kalau perlu

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan di bookmark Mbak nunung , mana tau ada family atau teman yg mau buat karikatur... :)

      Hapus
  4. Salam kenal mas, boleh tau instagramnya ?? Nuwun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga Mas Yosef , Instagram saya 'buatkarikaturmurah'

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya, komentar tidak dimoderasi. Mohon tidak membuat link aktif.