Tips Memilih Jasa Karikatur


Tips Memilih Jasa Karikatur

Assalamualaikum wr. wb

Apakabar sobat blogger semua ??? kebetulan pas lagi istirahat ni, jadi saya manfaatin aja buat nulis artikel. Pada siang ini saya akan membahas tentang Tips memilih jasa karikatur secara online. Sama - sama kita ketahui sekarang sudah menjamur Jasa yang menyediakan pembuatan karikatur digital secara online, yang membuat kita menjadi bingung untuk memilih jasa karikatur yang terbaik dan terpercaya tentunya.

Jika memilih style yang sesuai keinginan mungkin itu mudah, karena menyangkut selera. Namun apakah jasa karikatur yang kita pilih tersebut sudah tepat ???? karena dalam memilih jasa karikatur bukan hanya style dan selera saja yang harus diperhatikan, banyak hal yang harus diperhatikan diantaranya ni sob : 

1. Pilihlah Jasa Karikatur Yang Sesuai Selera

Selera setiap orang pasti berbeda untuk menentukan segala sesuatu hal, begitu juga dengan menilai suatu karya seni, pastilah selera kita berbeda - beda. Jadi saran saya pilihlah jasa karikatur yang sesuai selera anda.

2. Jangan Memilih Jasa Karikatur Hanya Berdasarkan Harga

Masing-masing individu memmiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam mengolah gambar menjadi sebuah karikatur. Jangan hanya menilai karikatur dari harganya, karena karikatur digital merupakan sebuah karya seni, satu sama lainnya pasti berbeda karena masing masing memiliki cara-cara tersendiri dalam mengolah sebuah karikatur. Berbeda halnya dengan barang elektronik, sepeda motor misalnya,dibuat secara massal yang pastinya satu dengan yang lainnya sama persis tak ada beda.Janganlah terkecoh dengan harga yang sangat murah, karena belum tentu kualitasnya bagus. Memang banyak bertebaran didunia maya Jasa karikatur online yang menawarkan harga yang sangat murah, tetapi banyak yang kecewa karena hasil yang didapat tidak sesuai selera dan yang lebih parah lagi banyak yang tertipu, uang sudah ditransfer tetapi hasil karikatur tidak dikirim. Untuk sebuah karya seni karikatur digital yang berkualitas dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk pembuatannya, ditambah Skill dan jiwa seni yang tinggi. Jadi, wajarlah kalau jasa karikatur digital itu dihargai dengan harga yang cukup tinggi.

3. Cek / Analisa terlebih dahulu Jasa Karikatur Yang Akan Anda Pilih

Ada baiknya lihat dulu portofolio/profilnya sob, media sosial yang dia pakai agar lebih meyakinkan lagi. Karena bukannya apa-apa, pada zaman sekarang susah untuk menemukan Jasa Karikatur Digital Online yang bisa dipercaya, banyak sekali modus penipuan terlebih pada dunia maya. Waspadalah .... waspadalah hehehehe.

4. Telitilah Dengan Hasil Yang Diterima

Banyak juga terjadi kekeliruan para pemesan Jasa karikatur dengan hasil yang ia terima, mereka mengira hasil yang didapat sudah termasuk cetak dan figura. Maka dari itu telitilah sebelum memesan sebuah karikatur, apakah harga yang ditawarkan hanya softcopy atau sudah termasuk cetak dan figura. Karena  kebanyakan Jasa Karikatur secara online hanya menampilkan harga softcopy/file  saja didaftar harganya (belum termasuk cetak dan figura). Untuk lebih memastikan lagi coba hubungi kontak yang tertera di menu website.

5. Pastikan Softcopy yang didapat memiliki resolusi tinggi

Ini merupakan hal yang cukup penting menurut saya, dengan gambar yang memiliki resolusi tinggi akan memungkin untuk dicetak dengan ukuran yang besar. Biasanya setelah selesai didesain, jasa pembuat karikatur akan mengirimkan file desainnya melaui email. Setelah itu barulah didownload ke drive komputer. Nah, disini kita bisa melihat properti dari gambar yang kita download tadi, apakah sudah memiliki resolusi tinggi atau resolusi yang rendah. Anda jangan sampai kecewa karena gambar desain yang dikirim memiliki resolusi yang rendah sehingga tidak memungkinkan untuk di cetak dengan ukuran yang besar seperti 50x60 cm (20x24 in) misalnya. Dengan resolusi yang rendah akan membuat gambar menjadi noise bila di cetak sebesar ukuran tersebut.

6. Lihat Juga Testimony Pelanggannya

Untuk lebih meyakinkan lagi, cobalah lihat testimony pelanggannya sob. Jika testimony nya ada alamat email atau pun ada kontak telpon, cobalah bertanya apakah hasil karikatur yang diterima cukup memuaskan atau tidak. 

Mungkin sekian dulu ni sob tips untuk memilih jasa karikatur secara online. Yang terpenting menurut saya adalah jangan hanya melihat berdasarkan harganya saja, tetapi lihat juga kualitas yang dihasilkan. Untuk apa harga yang murah tetapi kualitas yang didapat asal-asalan. Saya akhiri dengan Wassalamualaikum wr. wb.


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Tips Memilih Jasa Karikatur "

  1. sepakat ada rupa ada harga, ada harga ada hasil ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tu Mbak .... jangan lupa donk mbak kalau ada teman atau family yg mau design karikatur , kontak saya . ntar dikasi diskon dech ... hehehehe

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya, komentar tidak dimoderasi. Mohon tidak membuat link aktif.